Dewa Slide

Dewa Slide

Rabu, 09 September 2009

GERIMIS MENGUNDANG

Perjalanan intelektualku telah lama berlabuh di masa kegelapan,

mandeg dan tanpa perkembangan pembelajaran yang signifikan.

Aku begitu menikmati zona nyaman ini.

Perjuangan yang paling berat kurasakan kini adalah pendewasaan diri dan pematangan karakter.

telah tiba saatnya untuk unjuk gigi....stand and talent (berdiri dan bertalenta)

Untuk membuktikan bahwa aku bukan kayu yang rapuh...bukan raga tanpa jiwa...aku adalah manusia utuh!

Hujan belum juga reda. Aku terjebak di rental VCD. Keberadaanku di zona nyaman membuat hobbyku menonton film makin menjadi-jadi. Sesuatu yang nyaris hanya sebuah mimpi pada enam tahun ke belakang.

Bercerita tentang kegemaranku kepda dunia perfileman diawali dengan serunya pentas layar tancap dan pemutaran film seminggu sekali di gedung bale desa kampungku.

Hobby yang terus terbawa sampai aku menginjak sekolah Menengah Atas. Kos-Kosanku yang relatif dekat dengan pusat kota seolah mendukungku untuk penyaluran hobbie menonton film. Masih terkenang bagaimana campuraduknya perasaan ketika pertama kali aku masuk bioskop, apalagi ketika lampu mulai dimatikan ....sebuah sensasi yang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Atau bagaimana gemetarnya manakala ada adegan seks...maklum era tahun 90an sensor film kurang begitu ketat.

Bioskop-bioskop yang dulu merajai dunia hiburan di kota tasik dan ciamis kini tinggal kenangan. Rasanya semua bioskop di kota tasik pernah aku sambangi. Mulai dari Parahiangan, Hegarmanah, Tasik Theatre, Nusantara Theatre sampai Garuda Theatre yang termurah.

Masih jelas ingatanku bagaimana galaunya hati ini kalau ada film baru diputar dan belum aku tonton...

Apalagi kalo film itu bertemakan tentang seks....Maklum aku adalah penggemar Inneke Koesherawati (saat itu masih belum dapat hidayah kali...masih terbayang mulus tubuhnya, centilnya Sally Marcelina, Kiki Fatmala, dan lain-lain.

Hujan dah mulai reda, tinggal gerimis!

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda