Jumat, 21 September 2012

HASIL PILGUB DKI, ADA YANG SENANG....ADA YANG GALAU

Hasil hitung cepat Pilgub DKI Jakarta sudah direlease, dan semua menyatakan pasangan Joko Widodo - Basuki Cahaya Purnama menjadi pemenang. Dari beberapa hasil hitung cepat perbedaannya tidak terlalu mencolok. Melihat perbedaan hasil hitung cepat lebih dari 5% rasanya dapat dipastikan bahwa Jakarta akan mempunyai nakhoda baru. Selamat Kepada Pak Jokowi- BSP dan juga kepada Foke - Nara yang telah memberikan kontribusi signifikan pada demokrasi.

Menang kalah tidaklah penting, selama kita dapat memaknai kemenangan dan kekalahan sebagai sebuah hal untuk lebih meningkatkan kualitas diri, keduanya tidak ada bedanya. Beragam pula orang mengekspresikan kemenangan calon yang didukungnya. Saya tidak akan membahasnya, yang jelas apa yang diperbuat, dikatakan dan ditulis merupakan cermin objektif kualitas dirinya.....bagi sang pemenang dan pendukungnya, berlaku, berkata dan menulis apapun akan terasa enak!

Sebaliknya bagi yang kalah!jelas menyesakkan!apalagi tidak terlalu telak!tapi mau gimana lagi toh hidup harus tetap berjalan bukan. perlahan tapi pasti kerumunan orang yang selama ini mendukung akan satu-persatu meninggalkan....kekalahan memang tidak disukai. Tapi yang tetap mendukung di kala kalah itulah pendukung sejati!

Tidak ada komentar: