Dewa Slide

Dewa Slide

Kamis, 20 September 2012

KEMENANGAN JOKOWI-AHOK ADALAH KEMENANGAN PENCITRAAN MEDIA

Jauh sebelum orang ramai ngebahas Joko Widodo sejak tahun 2008 saya sudah menaruh perhatian pada sosok ini. Dalam status facebook diawal-awal saya jadi fesbuker pernah menulis ucapan selamat kepada Walikota solo dan Walikota jogjakarta yang saat itu mendapat penghargaan sebagai pejabat anti korupsi korupsi. Tapi malang, status tersebut tidak mengundang orang untuk berkomentar!

Waktu terus berjalan dan moment pilkada melambungkan figur jokowi ke awang-awang. insting politik saya kemunculannya di jakarta bukan sesuatu yang ujug-ujug, bukan sesuatu yang spontan. Tapi ada sebuah proses penokohan dari level daerah ke level nasional. fenomena esemka, yang oleh habibie disebut mobil politik (dan ketika sampai ke titik sekarang yang melihat komentar habibie tidak terlalu berlebihan.kemudian fenomena baju kotak-kotak terlalu naif jika menganggap itu suatu kebetulan. media cetak dan media televisi punya peran besar di belakang pencitraan jokowi, dengan tetap berbaik sangka tentang motif apa dan siapa di belakang pencitraan jokowi, saya tetap memuji kekuatan karakter dasar orang ini.

Pilkada jakarta memang begitu banyak menyita perhatian kita. pilkada jakarta merupakan test case 2014. isu sara (terminologi orde baru untuk indoktrinasi ideologi yang ternyata masih banyak disukai orang) banyak menyeruak. saya hanya melihat itu adalah permainan kepentingan. orang bisa menerapkan standar ganda alias munafik dalam hal ini. tapi ketika isu sara dipakai untuk menghasilkan figur terzhalimi (seperti kasus sby 2004) saya kok merasa ada modus dan lagu lama yang sedang dimainkan. secara karakteristik pribadi saya juga kurang suka dengan pembawaan foke (dengan contoh yang tidak harus saya sebutkan, daripada nambah dosa), tapi sebagai seorang pemimpin birokrasi dimana saya tahu persis bagaimana atmosfernya, saya hormat kepada foke dan jokowi. siapapun yang menang telah Alloh SWT takdirkan!selamat memilih!

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda