Selasa, 25 Februari 2014

Terima Kasih Pak!

Hari ini bertemu dengan tiga orang istimewa, yang pertama adalah seorang yang saat ini sedang mengemban amanah di salah satu jabatan di Pemerintah Kabupaten Ciamis.....bukan pejabat tinggi memang, tapi saya percaya ketinggian budi pekerti dan ruhiahnya jauh melebihi simbol-simbol artifisial yang terkadang banyak membuat orang lupa diri dan melupakan orang lain.Eh abang! (begitu beliau memanggil saya) uluran tangan dan rangkulannya membuat saya melambung!subhanalloh beliau tidak segan untuk memeluk seorang pelaksana di hadapan orang-orang!

Di Bagian Kesra Setda Kabupaten Ciamis adalah cerita pertama kali kami bersua. Beliau meminta saya untuk menjadi stafnya. Hari-hari berjalan dengan pelajaran mengenai kepemimpinan!sebagai seorang pemimpin beliau tidak pernah melepas tanggung jawab!dan tidak pernah melepas bawahannya sendirian.  Masa yang tidak terlalu lama kami lalui dengan haru biru dan gelak tawa. Stress sama-sama karena dikejar-kejar SPJ!senang karena dikasih durian setelah memberikan bantuan! Nyaris tanpa jarak, tapi karena itulah saya menghormati beliau dengan tulus!walaupun beliau bukan atasan saya lagi, tapi saya tidak akan menolak jika diminta sesuatu.

Pelajaran penting yang didapat adalah ungkapan beliau "interaksi saya dengan abang dianggap berhasil ketikan abang tidak memandang lagi saya sebagai atasan abang, tetapi sebagai saudara abang" memang betul pak, kedinasan itu ada batasnya!tapi persaudaraan ini akan tetap abadi dan mudah2an menjadi salah satu wasilah Alloh SWT memberikan jannahnya kepada kita....aamiin!

Tidak ada komentar:

Puasa

Sebentar lagi memasuki Bulan Ramadhan, 14 hari lagi InsyaAlloh.  Tidak terasa, Baru kemarin merayakan lebaran.... Kalimat yang hampir sama k...