Sabtu, 14 Juni 2014

DUNIA BELUM BERHENTI BERPUTAR LHO…



Empat tahun lalu  Arjen Robben tertunduk lesu. Dia kalah dalam duel one on one dengan Iker Casillas. Tendangannya masih bias diblok kipper nomor satu Spanyol tersebut. Padahal itu adalah peluang terbaiknya atau sekaligus peluang terbaik Belanda dalam Final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Kalau itu jadi gol mungkin sejarah akan mencatat lain.   Tapi itulah hasil maksimal yang diperoleh Belanda di Afrika Selatan. Masih akrab dengan julukan spesialiasi runner up. 

Kini empat tahun berselang di pertandingan pertama Grup B Belanda kembali bertemu Spanyol. Dalam konteks head to head Arjen Robben dan Iker Casillas, giliran Kiper Spanyol yang tertunduk lesu.  Empat tahun yang lalu kakinya membuat Arjen Robben seperti terlihat bodoh namun sekarang dua gol Robben dimana salah satu kecohan dribblingnya giliran membuat Casillas terlihat bodoh.

Itulah dunia memang. Seperti Tuhan katakan bahwa kemenangan itu dipergilirkan. Ada saat di atas ada saat di bawah. Kadang terlihat pintar kadang terlihat bodoh. Suatu saat beruntung dan lain waktu sial. Ada saat menang ada saat kalah. Alangkah bahagia seorang muslim ketika mampu bersikap dan berlaku sama terhadap kemenangan dan kekalahan. Tetap bershabar dan bersyukur.

Tidak ada komentar: