Langsung ke konten utama

Mengenang Terendita Wisnufi!

Kika : Adi Wahyudi, Aku, Wijay, Terendita Wisnufi 
#Ga nyangka kembali begitu cepat : TERENDITA WISNUFI (Politeknik Universitas Indonesia Jurusan Teknik Telekomunikasi Angkatan 97) pada hari Selasa 12 Mei 2015 di RS. Thamrin, Salemba.
#kebersamaan kita berawal di Wisma Felicia 1998 - 2000 kost-kostan yang melahirkan banyak cerita
#perdebatan semalam suntuk tentang pergerakan mahasiswa saat itu yang hanya mampu diakhiri dengan adzan Shubuh
#perbedaan tim bola, aku ac milan dia intermilan....tiap ada derby hanya ada dua kemungkinan, dibully atau membully
#saling bully di kost Felicia menguatkan kita
#walaupun banyak perbedaan tapi lebih banyak persamaan
#terima kasih atas sepeda motor Astrea 800nya, dengan mentor Kang Adi Wahyudi aku bisa naik motor!mudah2an selamanya jadi amal baik!
#terima kasih atas ilmu ikhlasnya....walau ada sudut yang berbeda tapi ruang kita tentang makna keikhlasan adalah sama!
#walau ada konsep yang berbeda tetapi cita-cita kita tentang negara ini adalah sama!
#Selamat jalan Saudaraku, Sahabatku.....selesai tugasmu di dunia yang fana ini!
#Kami disini masih harus menyaksikan carut marut,intrik,permainan dan tipu daya || tapi mungkin itu sifatnya dunia!
#meninggalmu memberikan ibrah bagi kami || bahwa kita harus selalu siap dipanggil yang punya
#kapanpun, dimanapun dan dalam kondisi bagaimanapun! || mahluk tidak akan mampu melawan kehendak Sang Khalik!
#terima kasih kawan, darimu aku belajar beberapa hal tentang hidup dan kehidupan!
#mudah2an Alloh SWT menerima segala amal sholehmu, mengampuni segala salah dan khilafmu, dan menjadikan alam kuburmu sebagai bagian dari tamannya surga!
Allohummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENSIUN, PURNABAKTI, PURNATUGAS DAN PURNAWIRAWAN

Hari ini di kantor ada perpisahan rekan kerja yang akan memasuki masa pensiun mulai bulan Oktober besok.  Masa kerja lebih dari tiga puluh tahun jelas merupakan sebuah prestasi, melewati dan mengalami berbagai macam dinamika birokrasi atau minimal berhasil melawan segala kejenuhan. Banyak istilah yang mengacu  pada berakhirnya masa kerja, ada purnabakti, purnatugas dan purnawirawan artinya pasti sama, pension!kecuali purnawarman, itu merupakan nama raja dulu dan dipakai sebagai salah satu nama jalan di Bandung. Pensiun bukan momok yang menakutkan itu adalah alur perjalanan karier! Aku sampai ga ya ke usia pensiun! mudah-mudahan Alloh SWT Sang Pemilik Kehidupan memberikanku kenikmatan hidup dan kebarokahan hidup!sama seperti usia Rasululloh SAW pun bagiku sudah sangat beruntung. Aamiin ya robbal a'lamiin! Selamat buat Ibu Nani Hernani, Kasubag TU Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Ciamis yang hari ini memasuki usia pensiun. Beliau pensiun denga

Area Patimuan, Situs Cagar Budaya Karang Kamulyan

Salah satu tempat yang menarik di Situs Cagar Budaya Karang Kamulyan Ciamis adalah Patimuan. Situs Cagar Budaya Karang Kamulyan berada di Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis persis di samping jalan nasional jalur selatan perbatasan Kecamatan Cijeungjing dan Cisaga.  Aliran Sungai Cimuntur Aliran Sungai Citanduy Patimuan merupakan pertemuan dua sungai besar; Sungai Cimuntur dari arah utara dan Sungai Citanduy dari arah barat. Patimuan juga tidak lepas dari sejarah Ciung Wanara yang kesejarahannya terangkum di situs Cagar Budaya Karang Kamulyan. Sungai Cimuntur terlihat lebih keruh bila dibandingkan dengan air Sungai Citanduy. Ini terkait dengan tingkat erosi yang lebih tinggi di Daerah Aliran Sungai Cimuntur. Pertemuan Sungai Cimuntur dan Citanduy Ikan-ikan khas Citanduy dan Cimuntur seperti Bebeong dan Balar masih bisa didapatkan oleh para pemancing. Memancing Situs Cagar Budaya ini perlu lebih dioptimalkan lagi pengelolaannya. Selain tempatnya yang str

Lodong Kosong Ngelentrung!

Kami menyebutnya Lodong. Terbuat dari bambu, biasanya bambu jenis Gombong atau Bitung. Lodong ini adalah untuk menampung air nira Kawung (Aren ) yang nantinya diolah menjadi gula. Sehabis dipakai biasanya disterilkan dengan diasapin di hawu (perapian tradisional). Kalau di Bahasa Indonesia ada peribahasa Tong Kosong Nyaring Bunyinya nah di Bahasa Sunda paribasa "Lodong Kosong Ngelentrung" artinya mirip "orang yang banyak bicara biasanya ga ada isinya". Sigay Selain lodong, piranti terkait prosesi membuat gula adalah sigay. Sebatang kayu yang digunakan sebagai tangga untuk menaiki pohon aren.