Kamis, 14 Januari 2016

Ekspedisi Lobang Timah (4), Eksotisme Curug Omi


Me and Curug Omi

Entah mengapa dinamakan Curug Omi. Kang Edi, local partner yang mengantar  kami pun tidak tahu alasan mengapa disebut Curug Omi. Biasanya Omi itu nama orang. Apakah Omi adalah penemu curug tersebut, atau ada kejadian luar biasa yang menimpa Omi di daerah curug tersebut. Masih perlu kajian lebih lanjut.

Curug ini tidak terlalu besar juga tidak terlalu tinggi. Perkiraan tingginya kurang lebih 20 meter. Tapi tetap saja ada ada aura eksostisme dan kesejukan pada curug tersebut. Air yang gemericik di bebatuan alam bak orkestra yang begitu mendamaikan.
Curug Omi
Curug ini masih terbilang perawan. Untuk sampai ke lokasi kita harus melalui jalan di lereng bukit yang cukup terjal dan jalannya pun banyak yang sudah tertutup semak. Tapi itulah menariknya. Mungkin ke depan curug ini dapat dikembangkan untuk sarana rekreasi.

Rute menuju Curug Omi!Menantang!
Sekuel Ekspedisi Lobang Timah (kaya Jason Bourne aza hehehe) baru sampai Curug Omi, mudah-mudah selanjutnya bisa sampai di situs Lobang Timah. 

Tutugan Gunung Sawal Awal Januari 2016

Tidak ada komentar:

Puasa

Sebentar lagi memasuki Bulan Ramadhan, 14 hari lagi InsyaAlloh.  Tidak terasa, Baru kemarin merayakan lebaran.... Kalimat yang hampir sama k...