Rabu, 06 Juli 2016

Iwan Fals v.79-98

Tetiba aku rindu Iwan Fals v.79-98 (Iwan Fals Versi 1979-1998) yang posternya pernah dengan bangga aku sandingkan dengan poster Bung Karno....
Sekonyong-konyong aku ingat Petisi 50, Alm WS, Rendra dan Gunawan Muhammad v.kmsk (GM versi ketika masih saya kagumi)
Tidak tahu mengapa aku mengenang kembali mereka-mereka yang berani menempuh langkah berbeda....berani bersuara sumbang dan mengambil jarak dengan kekuasaan....

Kuda Lumping dan Hio-nya SWAMI masih sering aku putar menemani perjalananku. Tetap Legend dan punya ruh perlawanan...semangat anti penindasan dan kesewenang-wenangan!
Bento...Sumbang...Bongkar...kok sekarang terdengar agak seperti kelakar ya! (Apa karena faktor Bang Iwan?.

Negara ini butuh mereka yang bersuara berbeda!
Butuh koreksi!
Bukan koor setuju....eh Bang Iwan lagi deh.

Pertengahan tahun 90-an suara yang berbeda begitu penasaran untuk didengan
tulisan yang nyleneh begitu indah untuk dibaca
Selebaran gelap propaganda dan agitasi...
Buku putih versi ini dan buku putih versi itu
beli dan baca tabloid detik sembunyi-sembunyi
Emha ainun nadjib masih seperti dulu kayanya....istiqomah dengan prinsipnya
baca dialog imaginer dengan Bung Karno itu seprerti gimana rasanya
Dari dulu Agum Gumelar dan Hendropriyono cenderung dekat dengan para aktifis. Dan sekarang terlihat benar merahnya.
Membaca riwayat Budiman Sujatmiko...sejak masih diOTB-kan....sekarang tengah menikmati perjuangannya....selamat Mas, dunia memang berputar! Sebatas berganti peran, dulu objek sekarang (mungkin) objek....dulu di sekarang me!



Tidak ada komentar:

Puasa

Sebentar lagi memasuki Bulan Ramadhan, 14 hari lagi InsyaAlloh.  Tidak terasa, Baru kemarin merayakan lebaran.... Kalimat yang hampir sama k...