Dewa Slide

Dewa Slide

Senin, 08 Agustus 2016

Bourne dan Keamanan Informasi Kita


Ga tahu kenapa seneng sama  sekuel Jason Bourne. Sejak 8 tahun lalu melalui VCD yang disewa dari Ultra Disk, tempat penyewaan VCD/DVD original di seputaran Alun-Alun Ciamis. Sekarang sudah tidak ada. The Bourne Identity,  The Bourne Supremacy The Bourne Ultimatum, The Bourne Legacy ( sekuel ini kurang greget) dan terakhir Jason Bourne seolah tidak membosankan untuk ditonton. Entah sudah berapa kali (kecuali sekuel terbaru). 

Mungkin karena alur ceritanya yang anti mainstream. tidak seperti film barat kebanyakan (walaupun rohnya mungkin sama, superioritas barat). di film ini ada semacam koreksi terhadap apa yang dilakukan dan dipikirkan barat. terlebih di sekuel terakhir. tentang internet, tentang praktek hacking, tentang keamanan informasi,  tentang kebebasan pribadi versus keamanan informasi negara. 

Menjadi pemikiran bagi kita tentang keamanan informasi yang sudah nyaris telanjang. data-data pribadi yang telah kita serahkan secara sukarela menjadi database aplikasi-aplikasi populer yang entah benar2 dijamin keamanannya atau....ah sudahlah. 

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda