Kamis, 23 Agustus 2018

Operasi Appendixitis

Di Ruang Perawatan RS TMC Tasikmalaya
Pasca Operasi , 12 Mei 2018

Sudah sekitar tiga harian sakit pinggangku tak kunjung mereda. Maka sepulang kerja sambil pepeyegengan kuputuskan untuk diperiksa di sebuah Rumah Sakit, dan Innalillahi hasil pemeriksaan USG menunjukkan usus buntuku mengalami peradangan yang telah kronis (cronic appendixitis). Wuuhhh harus dioperasi, sebuah kata yang cukup menakutkan. Ketakutanku juga ditambah dengan kondisi jantungku yang belum prima karena "keistimewaannya" sehingga memerlukan kriteria khusus sebelum naik meja operasi.

Belum lagi ketakutan akan peritonitis, pecahnya usus buntu karena peradangan yang akan membuat proses operasi akan semakin kompleks. Akhirnya setelah ditimbang-timbang dan kondisi yang juga tidak kunjung membaik akhirnya kuputuskan untuk dioperasi, Menyempurnakan ikhtiar. 

Setelah berkonsultasi dengan dokter bedah, diputuskan operasi appendixitis akan dilaksanakan pada pada hari Sabtu 12 Mei 2018. Uh Ini kali pertama dioperasi. Pernah sih pada tahun 2009 di cath, tapi rasanya tidak setegang sekarang. Pikiran berpetualang kamana-mana. Menghitung kemungkinan ini itu. 

Sekitar pukul 07.00 an mulailah proses itu. Dibius dengan Spinal Anestesi, supaya kerja jantung tidak terlalu berat kata dokter spesialis jantung. Selama operasi jantung full sadar dan mendengar gemerincing alat-alat operasi dan pembicaraan dokter bedah dan kru-nya. Darahku yang kehitaman menarik perhatian mereka. 

Tidak sakit dan alhamdulillah proses operasi berjalan lancar. 

Pasca operasi terjadi insiden. Aku mengalami sesak. 
Kesadaran menurun.
Sepertinya karena meminum Oxycodone. Obat pereda nyeri tingkat tinggi.
Mungkin tidak cocok karena aku punya kelainan jantung dan Hipertensi Paru.


Tidak ada komentar:

Puasa

Sebentar lagi memasuki Bulan Ramadhan, 14 hari lagi InsyaAlloh.  Tidak terasa, Baru kemarin merayakan lebaran.... Kalimat yang hampir sama k...