Selasa, 24 Desember 2013

My First Flight (Padang and The Paper 1)

Akhirnya di usiaku yang ke 37 ada kesempatan untuk naik pesawat terbang hehehehe.....karena ini yang pertama maka bagiku adalah sesuatu yang luar biasa.  Undangan untuk presentasi jurnal hasil penelitian dari Panitia Temu Alumni penerima Beasiswa Kementerian Komunikasi dan Informasi Balitbang Kominfo menjadi wasilah terlaksananya salah satu mimpiku ini.  Perasaan campur aduk antara bahagia, takut, khawatir dll.  Akhirnya Penerbangan Garuda Indonesia dengan Nomor Penerbangan GA 169 membawaku ke Kota Padang Sumatra Barat, tempat acara itu dihelat.  Pesawat Boeing 737-800 menjadi saksi segala perasaan yang merasukiku manakala take off dari  Bandara Soekarno Hatta Cengkareng  Minggu 24 Nopember 2013 pukul 06.20 wibb.

Aku beruntung, Nomor Kursi 32A ternyata tepat di samping jendela.  Keinginanku untuk melihat daratan dari udara terlaksana.  Take Off kujalani dengan lancar, walau agak puyeng sedikit (salah posisi hadirin, kepala ga nyandar). Mulailah sensasi mengangkasa kunikmati!panorama kota, laut, sungai dan hutan membuat tafakurku semakin mendalam disela kepasrahan yang menyeruak. Konfigurasi awan seolah menghadirkan lukisan abstrak yang sulit untuk kufahami.

Akhirnya setelah kurang lebih satu setengah jam mengangkasa, kami mendarat di Bandara Internasional Minangkabau!.....Padang kami datang!dan petualangan dimulai....bersambung.

Tidak ada komentar: