Sabtu, 27 Juli 2019

Beli Buku Lagi


Sudah lama ga beli buku ya karena sudah lama juga ga ke toko buku. Jadi inget M2000 Tasikmalaya, Gramedia dan Gunung Agung Mall Ciputra Grogol, Gramedia Depok, Gunung Agung Depok, Gramedia Tasik.Tempat gratis menambah ilmu gratis, hanya bermodalkan kuat berdiri lama plus ongkos angkutan umum.

Harus diakui toko-toko buku tersebut ikut memperluas cakrawala berpikir. Membangun paradigma hidup. Mudah-mudahan jadi amal baik bagi para pemilik toko dan penulis bukunya sampai lecek dibaca tapi tidak jua terbeli.

Era serba online kini mempermudah kita beli buku. Tidak harus datang ke Toko Buku. Buku langka pun makin mudah diselurusi dan diperoleh.

Ketika ada teman pengarang mempromosikan buku antologinya, aku tertarik. Cerita tentang perjalanan hidupnya. Cerita yang hampir sama dengan hidupku. Luka likunya, dinamikanya. Susah senangnya.

Sebenarnya aku juga ingin jadi penulis. Seperti beliau. Mimpiku suatu saat nanti aku juga dapat membuat dan menerbitkan sebuah buku.

Menulis itu harus dipaksakan. Walaupun mungkin terkait juga dengan passion dan hobi. Tapi tulisan merupakan salah satu sarana berbagi, yang mudah-mudahan jadi amal yang tidak terputus.

Seperti yang pernah dikatakan  Imam Al- Ghazali juga mengatakan "Kalau kau bukan anak raja, dan kau bukan anak seorang ulama besar, maka jadilah penulis".

Tidak ada komentar:

Bangsa yang Kejam

Tak sampai nalarku untuk mengerti mengapa di era modern dimana konon peradaban sedemikian maju ada entitas bangsa yang berlaku demikian barb...