Senin, 20 Oktober 2014

Tribute to Mr. Susilo Bambang Yudhoyono

Stiker kecil yang menempel di lemari kamar  membawaku pada kenangan 10 tahun yang lalu. Sebuah stiker kampanye SBY-JK (begitu akronimnya saat itu). Ya, sebelum menjadi birokrat, pernah menjadi tim sukses pasangan Calon Presiden SBY-JK di salah satu kecamatan di daerahku.  Ikut bangga pernah mengantar SBY-JK  ke posisi tertinggi walaupun peran yang diberikan mungkin hanya sebesar zarrah pada bangunan besar kesuksesan mereka. 

Sepuluh tahun sudah beliau mengembang amanah (walaupun dengan pasangan yang berbeda) dan saya harus jujur banyak sekali yang telah beliau kerjakan.  Sebagai seorang birokrat merasakan betul adanya peningkatan kesejahteraan. Sebagai masyarakat juga merasakan kestabilan sosial politik walaupun penuh dinamika. Walau tidak sempurna tapi saya menyadari sepenuhnya bahwa menjadi pemimpin negara itu tidak mudah. Untuk tetap survive menyelesaikan masa tugaspun bagi saya merupakan sebuah prestasi.

Kini usai sudah masa pengabdian.
Terima kasih Bapak SBY dan Pak Boediono, mudah-mudahan semua yang telah diberikan menjadi amal baik.
Selamat mengabdi pada Pak Joko Widodo dan Pak Jusuf Kalla
Semoga Alloh SWT selalu memberi keberkahan kepada kita dan negara kita!

Tidak ada komentar:

Bangsa yang Kejam

Tak sampai nalarku untuk mengerti mengapa di era modern dimana konon peradaban sedemikian maju ada entitas bangsa yang berlaku demikian barb...