Minggu, 22 November 2020

Oleng...

Beberapa hari ini aku agak oleng...
Istilah ini biasa dipake oleh PHFighter kalo lagi kurang stabil.
Kata untuk mengekspresikan perasaan kliyengan, pusing, dizzy.
Kadang ada rasa leng....kaya mo pingsan gitu.

Kondisi itu adalah gejala Hipertensi Paru, Hipertensi Pulmonal.
Tapi tiap orang bisa beda gejala...
ada yang dominan puyeng, ada juga yang duka sesak nafas.

Itu juga yang membatasi sehingga jarang ke mesjid.
Shalat Jumat bagi saya adalah perjuangan yang berat.
Tapi saya selalu berusaha.

Membatasi juga kumpul-kumpul.
boro-boro menikmati bro....
makan di kantin saja kadang aku berjuang dengan perasaan kliyengan.
Agar selalu ingat.

Mungkin banyak teman-temanku yang menyangka aku tidak mau bergaul
Tidak mau bersosialisasi.
Menyangka aku sedemikian paranoid dengan Covid.
Padahal sebabnya bukan itu!
Anda-anda semua pasti tidak akan menyangkat.
dari luar toh aku sehat-sehat saja. 

Penyebab oleng terbesar itu ya karena sirkulasi ke otak berkurang.
Ketika cape!
Diam statis!
Ketika banyak tekanan pekerjaan.
dan itu biasanya di akhir tahun.
seperti saat ini. 

Apapun yang disangkakan orang!
aku tidak sepenuhnya seperti yang mereka sangkakan!

Tidak ada komentar:

Kemarau Mungkin Menjelang

Suhu udara malam hari sudah ada dingin-dinginnya. Gemintang mulai sering terlihat di langit malam. Melalui running di televisi, Mei-Agustus ...