Dewa Slide

Dewa Slide

Rabu, 01 Mei 2019

Mahalnya Sportivitas

Sumber. panditfootball.com
Malam tadi belajar tentang banyak tentang sportivitas. Persaingan di papan atas Divisi Championship memberikan tuntunan yang menarik tentang nilai-nilai sportivitas. Betapa tidak berharganya kemenangan ketika tidak ditegakkan di atas nilai-nilai luhur sportifitas.

Sejatinya boleh saja Leeds United tidak mengalah. Tidak ada yang dilanggar, wasit yang berada didepat kejadian tidak menilai sebuah pelanggaran. Tapi mereka ingin sebuah respect. Tak akan ada kebangggan kalaupun lolos ke Premier League musim depan.  MEereka akan terus dibayangi penilaian miring dan cemohan betapa oportunisnya Leeds United.

Permainan sepakbola adalah sebuah filosofi. Ada nilai bagaimana bermain baik dan jujur. Bermain sportif dan tidak menghalalkan segala cara. Memang tidak semua yang bermain baik jadi pemenang dan yang menjadi juara tidak harus selalu tim terbaik. Kadang ada drama. Kadang menjadi panggung komedi kadang juga tragedi,

Bermain bolalah dalam setiap kehidupan kita. Praktekanlah nilai-nilai sepakbola dalam kehidupan kita. Percayalah semua akan bermuara pada trust dan respect!

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda