Kamis, 22 November 2012

PNS OH PNS....



Hidup adalah pilihan dan memilih berprofesi menjadi seorang pns juga adalah pilihan.  Sudah menjadi konsekuensi logis setiap pilihan menpunyai resiko. Kata orang menjadi seorang pns itu enak, pekerjaan tidak overload. Safety, jauh dari ancaman PHK serta program pensiun di hari tua. maka setiap ada rekrutmen cpns pasti akan tampak antrian panjang lengkap dengan segala cerita, gosip, mitos dan dinamikanya. Tapi sebenarnya, sebagaimana hidup!dunia pns juga penuh dengan haru biru, suka duka.  Intinya rumput di kebun orang lain selalu terlihat lebih hijau.
Entah mengapa topik tentang pegawai negeri sipil selalu memiliki point of interest yang tinggi. Kesalahan yang biasa dilakukan oleh seorang manusia, akan memiliki nilai cerita dan nilai jual yang tinggi manakala dilakukan oleh seorang pegawai negeri sipil. Bentuk kesalahan yang jika dilakukan biasanya akan mudah dilupakan dan dimaafkan, ketika dilakukan oleh seorang yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil akan berubah menjadi kesalahan yang dihiasi dengan cap keterlaluan, tah tahu diuntung, dan beberapa stereotif negatif lainnya. Satu jawaban mungkin yang bisa kita terima, karena Pegawai Negeri Sipil digaji dari uang publik. Uang rakyat yang dikumpulkan diantaranya melalui pajak dan retribusi.


Tidak ada komentar:

Bangsa yang Kejam

Tak sampai nalarku untuk mengerti mengapa di era modern dimana konon peradaban sedemikian maju ada entitas bangsa yang berlaku demikian barb...