Rabu, 02 Desember 2015

Jembatan KA Cikacepit dari Saung Buleud


Akhirnya terlaksana juga singgah di Saung Buleud. Setelah berpuluh kali ke Pangandaran baru kali ini menikmati view Jembatan Kereta Api Cikacepit dari Saung Buleud. Karena saungnya bentuknya bulat (Buleud; bahasa Sunda) maka disebut Saung Buleud. Saung ini terletak di daerah Emplak, pinggir jalan raya Kalipucang-Pangandaran.Dari atas Saung Buleud kita bisa menikmati vieuw Sagara Anakan dari kejauhan. Konon melewati paya-paya yang terlihat samar-samar dari kejauhan, Johny Indo melarikan diri dari Nusakambangan. 

Pemandangan menarik yang lain adalah Jembatan Cikacepit. Jembatan Kereta Api yang dibangun pada jaman kolonial yang menghubungkan Kota Banjar dengan Cijulang di Pesisir Selatan. Mudah-mudahan rencana aktivasi Jalur Kereta Api Banjar-Cijulang dapat terlaksana. Multiplier effect-nya selain pada sektor ekonomi juga untuk pariwisata. Para wisatawan jauh akan lebih merindukan eksotisme naik Kereta Api dengan jalur yang penuh sejarah dibanding naik pesawat terbang. 

Fauna dan Flora di Sekitar Saung Buleud
Muka Timbel!balakecrakan!
Kalau tidak bawa bekal ada Rumah Makan

Tidak ada komentar:

Bangsa yang Kejam

Tak sampai nalarku untuk mengerti mengapa di era modern dimana konon peradaban sedemikian maju ada entitas bangsa yang berlaku demikian barb...