Selasa, 13 Oktober 2015

Eureka!(The Other Side of Ora Umum, Anti Mainstream dan Kebetulan)


Sudah dua minggu lebih salah satu Alutsista-ku ngadat! Printer Canon Pixma iP2770 yang biasa dipakai blinking orange 5 kali. Sudah berbagai macam cara dipraktekan sesuai dengan arahan dan petunjuk yang terhormat bapak Google! Blinking terus dan membuat aku hampir frustasi. "Mungkin sudah saatnya beliau pensiun", begitu pikirku. Darma bakti printer itu luar biasa. Sejak dibeli 3 tahun lalu entah sudah berapa juta huruf dia cetak! Sudah berapa lembar kertas, berapa botol tinta...! yang jelas printer itu juga saksi hidup lahirnya salah satu masterpieceku, sebuah tesis yang sampai kini masih berusaha untuk mencari ruang, menemukan sisi aplikatifnya. 

Harapan bahwa waktu dapat membuat printer itu sembuh dengan sendirinya (harapan yang dalam beberapa kasus kerusakan alat elektronik terkadang menemui takdirnya) membuat aku mencoba menghidupkannya kembali!. Terdengar bunyi tidak biasa...krosak krosok krosak krosok! Betul saja ketika covernya dibuka terlihat  cartridge bekas ada dalamnya. Entah siapa yang memasukan cartridge bekas yang dipakai untuk trik memperbaiki tadi malam.  Instingku sudah mencium cartridge bekas  yang dimasukan  ke jalur cartridge  itu missing link-nya! Bau keberhasilan tercium sangat menyengat!dan betul saya, ketika dinyalakan ulang blinking orange 5 kalinya hilang!Eureka!Miracle!

Lesson Learning: manual book, pengalaman, tutorial tidak selalu menjamin keberhasilan sebuah troubleshooting! walaupun sebuah mesin yang dibuat dengan sangat teknis dan teoritis tetap menyisakan ruang yang besar untuk sebuah cara-cara yang tidak umum, anti mainstream! Aku lebih senang menyebutnya dengan kebetulan dan kebetulan itu bagiku adalah peran Sang Khalik, kekuasaan Alloh Azza Wajalla! Jangan pernah mengandalkan kemampuan jiwa dan raga kita untuk suatu hasil! Ada yang serba Maha yang dengan iman akan membuatmu tertunduk dan bersujud!Allohuakbar!

1 komentar:

SUHERYANA mengatakan...

Yap .. semua dalam genggaman Mahapencipta